Update Facebook Gencar Jelang Rilis Tampilan Baru

Update Facebook diperkirakan gencar dalam beberapa minggu kedepan, update ini direncanakan rilis menjelang peluncuran tampilan baru Facebook Newsfeed.
Bulan Maret ini, setidaknya Facebook sudah meluncurkan lebih dari 2 pembaharuan meliputi mobile dan desktop. Itu belum termasuk isu-isu perubahan tampilan Newsfeed dan penggunaan Hashtag. Ya,… sepertinya perubahan Facebook awal tahun ini bak serangan besar-besaran yang juga diikuti sosial media lain seperti Twitter, Google+, tampilan baru Pinterest, dan update Instagram.
update facebook
Banyak yang beranggapan bahwa tahun 2013 adalah awal pertarungan Sosial Media, meskipun perang ini sudah dilancarkan jauh hari sebelum nama besar sosial media tak seramai sekarang. Masing-masing sudah mempersiapkan tampilan baru, dan tampaknya semua mengacu pada koneksi dan kualitas tinggi (seperti gambar dan streaming video). Yang saya takutkan, koneksi internet kita semakin lambat dan sulit mendukung streaming disebabkan peningkatan pengguna internet 
Update Facebook Menuju Tampilan Baru
Soal Update Facebook, dibulan Maret bisa dilihat pada gadget dimana iOS dan Android kini bisa memperbaharui foto sampul depan (Cover) melaui ponsel, kemudian update Lookalike Audience yang diperuntukkan kalangan pengiklan.
Banyak yang mulai bertanya-tanya, mengapa Facebook terus merilis update dan perkembangan teknologi mereka? Mungkin Om Zuckeberg dan tim sudah merencanakan sambutan khusus untuk mendukung tampilan baru Facebook nantinya. Awal bulan Maret Facebook telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis tampilan baru versi beta kepada pengguna tertentu, jadi tidak semua pengguna Facebook bisa merasakan perubahan ini nantinya. Kalau Anda berniat menjadi orang pertama yang menggunakan tampilan baru Facebook, silahkan daftar disini dan klik “Join Waiting List“.
Tampilan baru facebook, update facebook
Oh ya,… minggu lalu Facebook sudah memperbaharui aplikasi Android dan kini muncul lagi update terbaru yang menambahkan beberapa perbaikan dan fitur versi mobile. Tak hanya aplikasi Android, tetapi iOS juga mengalami hal yang sama dimana pengguna kini bisa mengubah foto sampul halaman depan langsung melalui gadget yang sebelumnya hanya bisa diubah dari desktop.
Nah, sekarang kita bisa langsung menyesuaikan foto apapun yang dijepret melalui ponsel tanpa harus beralih ke desktop. Update Facebook sampul depan kabarnya dirilis untuk mendukung tampilan baru nantinya, karena semuanya terhubung dan sesuai dengan desain Newsfeed Facebook. Update Facebook mobile juga menambahkan fitur menyembunyikan Newsfeed dan pelaporan Spam, jadi status tak mutu bisa secepatnya dibungkam.
Khusus kalangan pengiklan, update Facebook berusaha memberikan cara terbaik dengan meluncurkan Audiens Lookalike. Fitur Facebook yang satu ini memungkinkan pengiklan menargetkan pasar mereka kepada orang-orang tertentu berdasarkan aktifitas pengguna. Ruang lingkup Audiens Lookalike jauh lebih kecil, target bisa diset kurang dari 5 persen tetapi pasar iklan lebih tepat sesuai sasaran.
Apa saja keuntungan pengiklan menggunakan fitur Audiens Lookalike? Pastinya Anda sebagai pengiklan lebih memfokuskan target kepada pembeli. Tidak seperti sekarang dimana iklan yang muncul terkadang menampilkan topik tak disukai, alhasil penargetan tidak sesuai harapan. Misalnya, target iklan Makanan diseluruh pengguna Indonesia, setting 5 persen dari target yang kita optimasi akan ditampilkan kepada pengguna yang paling sering (aktif) membaca berita Makanan. Jadi penargetan disini berkisar 80 persen kepada orang yang tepat.
Apa lagi update Facebook selanjutnya? Facebook sendiri sudah mengumumkan beberapa isu seputar perkembangan fitur jelang rilis tampilan baru. Salah satunya penggunaan Hashtag yang akan disemat kedalam post dan komentar, selain tampilan Newsfeed mendatang yang juga memungkinkan optimasi feed teman, musik, foto following.
Kadang saya berfikir, begitu banyaknya update Facebook yang dirilis, lama kelamaan fitur mobile Facebook hampir sama dengan fitur desktop. Tak sabar menunggu update Facebook selanjutnya, gosipnya sih… ada segudang update yang akan dirilis sebelum peluncuran tampilan baru. Yuk… kita tunggu saja fitur baru Facebook selanjutnya 


Feature image remix: Fires a missile CC credit by Official US Navy Imagery, and image courtesy of Facebook News Feed






Komentar Anda

أحدث أقدم