Mengenai Akun Belajar.Id

 


Kendala akun tidak tersedia / akun tidak ditemukan:

- Ada kemungkinan akun Anda tidak ditemukan karena adanya kesalahan penulisan data saat mencari ketersedian akun di laman https://belajar.id/

- Perlu Anda ketahui, penulisan data di laman https://belajar.id/ harus sesuai dengan data yang tertera di Dapodik.

- Anda bisa meminta bantuan kepada Operator sekolah Anda untuk mendapatkan data, seperti: Nama Lengkap, Nama Ibu Kandung, Tanggal Lahir, dan NPSN yang sesuai dengan data yang tertera di Dapodik. _(kesalahan penulisan Nama Gelar, atau Titik Koma dapat mempengaruhi hasil pencarian)_

- Atau Anda bisa meminta bantuan Admin/Operator Sekolah Anda untuk mengunduh email dan password Anda melalui laman https://pd.data.kemdikbud.go.id.

- Infokan kepada Admin/Operator Sekolah Anda untuk dapat mengikuti panduan “Cara Mendapatkan Data Akun Pembelajaran (belajar.id)” di laman bit.ly/Panduan_Admin_Mendapatkan_Akun

Apabila Admin/Operator Sekolah Anda mengalami kendala ketika mencoba untuk mendapatkan akun/password Anda, mohon minta bantuan kepada Admin/Operator Sekolah Anda untuk mengumpulkan kendala yang serupa di sekolah Anda, lalu menghubungi kami kembali melalui tombol ‘Butuh Bantuan’ di pojok kanan bawah laman https://belajar.id/ dan lengkapi data berikut:

- Judul Pertanyaan: Data tidak ditemukan di pd.data.kemdikbud.go.id

- Tipe Pengguna: Operator Sekolah

- Email Akun Pembelajaran untuk Admin/Operator Sekolah (contoh: budi17@@admin.sma.belajar.id)

- Jenjang, Nama Sekolah, NPSN, dan Provisi sesuai dengan lokasi kendala yang dialami

- Kategori Masalah: Kendala seputar unduh data di pd.data.kemdikbud.go.id

- Detail Pertanyaan: Tulis nama lengkap Pendidik/Peserta Didik yang akunnya tidak ditemukan

- Jika akun Pendidik/Peserta Didik yang tidak ditemukan jumlahnya lebih dari satu, Operator Sekolah bisa mencantumkan daftar nama yang mengalami kendala melalui tombol lampiran.

Informasi tambahan:

Tombol 'Butuh Bantuan' pada laman https://belajar.id/ hanya dapat diakses pada hari Senin - Jumat, pukul 08:00 - 17:00 *Tidak termasuk hari libur nasional

2. Kendala aktivasi akun:

- Jika Anda tidak bisa melakukan aktivasi akun dikarenakan setelah pengecekan tidak dapat menemukan akun Anda di laman belajar.id, silakan ikuti panduan pada poin no.1 di atas.

- Jika Anda sudah pernah login/aktif menggunakan akun belajar.id Anda, namun setelah melakukan pengecekan kembali, informasi yang tertera di laman belajar.id adalah "tidak aktif", tidak perlu khawatir karena akun Anda telah terhitung sebagai akun yang sudah berhasil di aktivasi. Sedangkan, informasi di laman belajar.id akan diperbaharui secara berkala.

Komentar Anda

Previous Post Next Post